Memahami Unsur Object Flash

Ketika menggambar suatu objek seperti lingkaran atau segiempat, secara otomatis Flash akan menggambarkan dua unsur object, yaitu Fill (bidang) dan Stroke (bingkai/pinggir)

Fill dan Stroke pada objek lingkaran

Sekarang bagaimana caranya melakukan pegaturan terhadap Fill dan Stroke tersebut? Misalnya, kita ingin menggambar object tanpa Fill .

  1. Klik Oval tool, lalu atur melalui Toolbox bagian Colors.
  2. Klik tombol Fill color, lalu klik tombol No Colors, dan biarkan saja tombol Stroke Color.
    Pengaturan Fill tanpa warna

  3. Kemudian gambarlah lingkaran tanpa Fill di layar
Objek tanpa Fill dan Objek tanpa Stroke

Incoming search terms:

One thought on “Memahami Unsur Object Flash”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code class="" title="" data-url=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> <pre class="" title="" data-url=""> <span class="" title="" data-url="">

CommentLuv badge